Pengalaman Rekrutmen Kerja Part 1 CV KHS QUICK TRACKTOR

Di postingan pertama selain perkenalan ini gue mau ceritain beberapa pengalaman gue rekrutmen atau tes kerja yang pernah gue lalui,
Pertama PT eh CV KHS (Karya Hidup Sentosa)


  1. CV KHS (Karya Hidup Sentosa) produknya adalah Traktor QUICK
Pengalaman tes ini adalah pengalaman pertama gue ikut tes kerja, PT nya ada di Jogjakarta jalan magelang. Disini gue daftar lewat jobfair UGM pada saat setelah lulus sidang TA waktu itu, tapi belum lulus wisuda. Jadi waktu itu rencana ke jogja karena rekrutmen PLN di jobfair UGM jadi sekalian daftar kerja dan jalan-jalan haha. Jadi waktu itu tes hari senin kalo gak salah, lupa soalnya hehe. Tes disini ada beberapa tahapan, Tes Psikotes 1, Tes Psikotes 2 dan Wawancara, Wawancara User, dan Terakhir Kesepakatan. Jadi waktu itu pas tes gue berdua sama temen gue lutfi, yang ke jogja sih ada 4 orang tapi yang kepanggil baru berdua gue sama lutfi. Tes nya waktu jam 7.30 terus gue ternyata kesiangan :( dan harus cepet-cepet belum sempet sarapan pula daripada telat. Saat sampai sana pun ternyata belum mulai dan menunggu agak lama, hem tau gitu bisa kali tuh sarapan dulu. Tapi yaudahlah namanya tepat waktu waktu kan wajib, buat pengalaman deh jangan telat lagi. Saat tes gue deg-deg an soalnya pertama kali haha. Pas tes banyak banget jenis soalnya dan cepet banget waktunya. dan yang gue inget terakhir itu ada tes koran, apa ya kraepelin kalo gak salah soalnya menjumlahkan dari bawah ke atas dengan instruksi pindah. Jadi satu lagi nama nya Pauli yang menghitung dari atas dengan instruksi garis. Jadi pas tes Kraepelin gue bener bener capek tuh, tes terakhir pula. Alhasil gue ngerjai soalnya gue maksimalin cepet tapi ternyata pas gue cepet cepet udah pindah aja pas kolom 1 gue bisa tinggi eh pas pindah kolom 2 baru setengah kolom 1 eh udah pindah kolom 3 aja yaduh alhasil gak karuan hasilnya hemm.... Dan;.. setelah itu gue istirahat makan sambil nunggu hasil, setelah makan gue ke tempat tes tadi lagi buat dikasih tau hasilnya siapa aja yang losos.. Sadis juga sih pengumuman nya langsung lisan di hadapan semua yang tes, yang dipanggil cuma yang lolos aja jadi yang gak disebut pulang hehe. Dan akhirnya nama lutfi dipanggil, nama gue nggak saat itu cuma 13 orang aja yang dipanggil lolos ckck, keras juga ya dari puluhan bahkan 100an orang gue rasa waktu itu. Yaudah gue akhirnya pulang duluan ke rumah tepatnya rumah nenek gue, jadi pas di jogja nginepnya di rumah nenek gue di bantul dekat kampus UMY deket dari kota yoga sekitar 20 menit. Lutfi melanjutkan tes nya sore nya gue jemput karena yang tau jalan gue doang wkwk. Dan ternyata selang waktu beberapa minggu hasil tes lutfi juga gagal di CV KHS ini,ckck. Oh iya info nih kalo kata orang CV KHS ini kalo sekali ngelamar terus gak lolos berarti lu gak bakal bisa tes lagi, lain kata kesempatan nya cuma sekali seumur hidup. Sekian dulu cerita part 1 untuk pengalamn rekrutmen kerja. Masih banyak lagi nih yang mau di tulis hehe

Komentar

  1. mas...boleh minta no wa Kah? akhir pekan ini sy mau seleksi di quick. mau tanya2 tentang proses rekrutmennya

    BalasHapus
  2. Saya tadi juga habis tes quick. Soalnya mantap sekali.
    Dan sistem yang digunakan adalah sistem gugur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kisi2nya ap aj bang? Lah trs abang lolos smpe kerja kah?

      Hapus
    2. Ikut tea juga apa bang bsok tanggal 14 sept 2021 ?

      Hapus
    3. Tesnya apa aja ya kalo boleh tau

      Hapus
    4. saya per hari ini tadi psikotest offline di kantor quick. saya apply di cv. khs sebagai Digital marketing

      Pertama, kita diminta menuliskan tentang 7 point nilai budaya perusahaan dari sudut pandang kita. (ini sebelumnya kita dikasih modul online untuk dipelajari)

      Lalu, masuk ke Psikotest yang utama, Soalnya ada 10 bab. masing masing bab, ada yang 20-an soal, sampai 100 soal. tapi rata rata 30 soal per bab, dengan waktu pengerjaan berbeda beda setiap bab. untuk isian soalnya, ada soal hitung-hitungan, logika matematika, pemilihan kata, memilih gambar, dsb.

      dari keseluruhan rangkaian psikotest ini, yang sangat perlu diperhatikan adalah, management waktu mengerjakan soal-soalnya. harus cepet dan terbatas.

      dan yang bikin shocking, dari 20-an orang yang tes per sesi, kelompok saya yang lolos cuma ada 1 orang. Jadi, persiapkan betul kesempatan ini.

      goodluck

      Hapus
    5. Jadi bisa dibilang susah juga ya untuk bisa lolos test psikotes nya

      Hapus
    6. info diterima atau tidaknya itu selisih berapa hari ya dari wawancara hrd

      Hapus
  3. boleh tanya untuk testnya di CV. KARYA HIDUP SENTOSA (Quick) itu offline ya? langsung ke kantornya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak, tesnya offline dan datang langsung ke head office nya di jogja (jalan magelang)

      Hapus
  4. test psikotest ke dua apa aja ya kak? test koran aja kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Izin bertanya kak, untuk tes psikotest ke dua sudah tau apa saja yg diujikan?

      Hapus
  5. Kalo buat admin tesnya sama ga ya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak Bisa Edit Text dengan Double Klik di AutoCAD

Perhitungan Elemen Mesin Part 1 - Sabuk dan Puli