Mendaftar CPNS BPPT

Yah akhirnya ada niatan untuk menulis lagi....

Sesuai judulnya, saya tahun ini (untuk pendaftaran tahun 2019 maksudnya) mendaftar lagi CPNS yang menjadi cita2 banyak orang tentunya tp tidak semua orang juga sih.
Saya mendaftar CPNS di tahun 2019 ini di BPPT, ini adalah tahun kedua saya mendaftar CPNS sebelumnya saya juga ikut di tahun 2018 namun gagal di SKD. Di tahun 2018 saya tidak mencapai passing grade padahal total nilai saya lumayan besar namun karena satu bidang tes saya tidak passing grade ya sudah deh.. gak lulus. Oiya tahun lalu saya mendaftar CPNS di BPPT.

Alhamdulillah tahun ini saya punya kesempatan lagi untuk mendaftar CPNS dan saya kembali mendaftar di BPPT. Ya BPPT lagi hehe, soalnya saya bener-bener pengen gitu dah di BPPT karena dr kecil saya suka sains, dr SD saya sudah ikut olimpiade sains (IPA) gitu ya walaupun gak sampe tingkat nasional, waktu itu sampe tingkat kabupaten kota aja sih. Terus berlanjut di SMP saya semakin suka fisika gitu tp waktu di SMP ini saya beda fokus nya sih ya, karena waktu SMP ini saya lagi suka banget basket jadi lebih gak ke bidang olimpiade gitu. Saya waktu SMP ekskul basket aja dan terus hehe. Baru deh waktu SMA tuh masuk KIR (Kelompok Ilmiah Remaja) yang bisa mengekspresikan keingintahuan2 waktu SD gue yang suka baca buku Yohannes Surya tentang eskperimen2 sederhananya gitu. Nah di KIR ini saya punya temen yang jago banget dah masalah utak atik elektro gitu namanya Eki dan Jago kimia tuh Calvin. Dua2 nya bener passion dan kuliah kimia dan elektro mantap. Dari KIR itu juga gue bisa mempersembahkan Piala untuk Sekolah, Alhamdulillah...

Well, balik balik lagi itulah kenapa gue milih BPPT karena gue pengen kerja di bidang rekayasa gitu dan gue ambil permesinan karena gue anak mesin dan suka fisika gitu yang lebih mechanical. Ya Alhamdulillah Gue bisa ikut SKD di sela2 bekerja dan Alhamdulillah gue Lolos Passing Grade Tahun ini dengan nilai lumayan memuaskan, walaupun masih khawatir di perangkingan, tapi gue yakin Allah kasih Jalan, Amin...

Di tes SKD tahun ini emang gue lebih serius belajarnya ketimbang tahun lalu yang menyepelekan salah satu bidang tes yang akhirnya gue gak lolos PG. Emang ya manusia harus dikasih kesulitan ataupun kegagal dulu biar sadar hehe, makanya kalo gak mau dikasih kesulitan ya harus berusaha terbaik dan bukan berarti 100 persen tanpa kesulitan juga sih tapi kan kalo udah usaha terbaik InsyaAllah lebih siap. (sok ceramah)

Lah ini kenapa dr saya jadi gue yak wkwkwk, maaf2 lebih luwes aja lah ya... semoga yang membaca (yang mau baca aja) hehe gak bingung. Karena emang pastngan ini dadakan sebenernya, gue lagi nunggu perangkingan SKD untuk SKB semoga nanti bisa lanjut ke SKB dan dapet nilai terbaik.. Amin...

See you on the next post...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Rekrutmen Kerja Part 1 CV KHS QUICK TRACKTOR

Tidak Bisa Edit Text dengan Double Klik di AutoCAD

Perhitungan Elemen Mesin Part 1 - Sabuk dan Puli